Friday, July 3, 2020

Menjalani karantina di Hong Kong

Guys, ini adalah pengalaman saya menjalani karantina di Hong Kong. Untuk mengetahui bagaimana prosedur masuk ke Hong Kong, Anda bisa membaca dari tulisan saya yang sebelumnya, dengan judul: "Melakukan perjalanan ke Hong Kong saat wabah Covid 19".

Setelah menjalani satu hari yang panjang sewaktu tiba di bandara Hong Kong... Hmm... saya mendarat jam 7.30 pagi dan selesai jam 6.30 sore... Jadi, sekali lagi saya sarankan Anda bawa makanan (walaupun disediakan juga sandwich dan air mineral waktu menunggu hasil tes air liur), jaket karena berada di ruang AC terus, botol minum juga penting untuk mengisi air di perjalanan, karena banyak restoran/toko yang tutup... Ada koneksi WiFi, tapi hanya untuk teks WA, alias gak bisa untuk nelp.

Setelah hasil test kita dinyatakan negatif, selanjutnya kita menuju ke tempat karantina kita sesuai dengan alamat yang kita infokan sewaktu mengisi form sebelumnya, ada yang di rumah, ada yang di hotel yang menyediakan servis karantina

Sesampai kita di tempat karantina, maka kita tidak diijinkan untuk bertemu dengan siapa pun lagi, termasuk mereka yang di hotel (seperti saya), maka saya pun tidak boleh keluar dari kamar sama sekali. Hotel yang menyediakan servis karantina, akan mengantar makanan ke depan pintu kamar kita. Apabila kita melanggar, maka hukumannya gak kira-kira... HKD25,000. 😎

Jadi, bagi yang akan menjalani karantina di Hong Kong, pastikan bawa charger HP :)

Untuk kondisi hotel saya yang hanya menyediakan 1 chiffon cake untuk sarapan, 1 mie seduh untuk makan siang, dan 1 nasi kotak untuk makan malam, saya sarankan Anda untuk bawa buah yang tidak mudah rusak juga teh/kopi.

Apa yang bisa dilakukan di ruang karantina adalah: nonton TV, baca buku, bawa kerjaan, umumnya tempat karantina ada internet, jadi masih bisa terkoneksi dengan keluarga dan teman-teman, juga usahakan ada olahraga, misalnya senam -- ya banyak video senam di youtube, dll. Intinya, cari kegiatan sendiri.. :)

Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang. Jadi, jaga hati untuk enjoy terus ya guys... 😁

Ok, semoga tulisan ini bermanfaat buat Anda...

Salam Sehat

Unknown said...

Amin'
Trimakasih tlh brbagi pengalaman dgn kami
Sht sll.....Tuhan memberkati.

Amie Chen said...

Aminn.. Terima kasih untuk komennya. Kiranya Tuhan melindungi kita semua...